Ahad 07 Jan 2018 05:03 WIB

Azwar Anas Mundur, Ketum PAN: Mari Hadirkan Politik Santun

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita
Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan
Foto: Istimewa
Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU — Ketua Umum PAN Zukifli Hasan menanggapi mundurnya calon wakil gubernur Jawa Timur Azwar Anas.  Zulkifli Hasan mengajak seluruh pihak untuk berkompetisi secara elegan sesama anak bangsa.

“Saudaraku, mari hadirkan Politik santun yang mengedepankan persatuan. Jangan halalkan semua cara untuk meraih kekuasaan. Jangan sama sekali!’’” ujar Zulkifli, dalam Rapat Kerja Wilayah Partai Amanat Nasional Provinsi Bengkulu di Pantai Panjang, Sabtu (6/1), melalui siaran pers yang diterima.

Zulkifli mengatakan, kader PAN akan bertarung dengan cara-cara yang adil dan elegan pada Pilkada 2018. Menurut dia, kemenangan kader PAN adalah kemenangan bermartabat, yang merangkul semua pihak. 

Zulkifli yang juga Ketua MPR ini percaya, demokrasi Indonesia akan semakin matang dan dewasa. Sebab, Indonesia sudah melaksanakan dua kali Pilkada serentak dan keduanya berjalan lancar. “Semoga Pilkada 2018 hasilkan pemimpin terbaik yang bisa sejahterakan rakyat,” ujarnya.

Sebelumnya, Azwar Anas, yang merupakan kader PDIP, mundur sebagai calon gubernur Jawa Timur, menyusul foto-foto tak senonoh Anas di jagat media sosial beberapa hari belakangan. PDIP menilai ada pihak-pihak yang mencoba melakukan pembunuhan karakter Anas dengan kampanye hitam.

Baca juga: Azwar Anas dan Akhir Drama Pembunuhan Karakter dan Risma dalam Pergulatan Pilgub Jatim

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement