Jumat 05 Jan 2018 17:47 WIB

KPU Jabar Benarkan Dedi Mulyadi Daftar 9 Januari Mendatang

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi.
Foto: Foto: Mg01
Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat membenarkan Dedi Mulyadi akan mendaftarkan diri pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2018 ke sekretariat KPU setempat di Jalan Garut Kota Bandung, pada 9 Januari 2018.

"Info ke saya langsung tidak ada, tapi ke staf ada yang konfirmasi, Pak Dedi Mulyadi tanggal 9 (Januari) 2018 akan daftar," kata Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat usai menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Lodaya 2018 di Lapangan Gasibu Bandung, Jumat (5/1).

Dedi Mulyadi yang merupakan Bupati Purwakarta dan politikus Partai Golkar itu, kata Yayat, akan mendaftar ke KPU Jawa Barat pukul 16.00 WIB. "Disarankan jangan jam 4 karena itu mepet, ya yang memungkingkan pasangan calon bisa memperbaiki kalau ada kekurangan," kata dia.

Selain Dedi Mulyadi, lanjut dia, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Mayjen TNI Purn Sudrajat dan Ahmad Syaikhu akan mendaftar ke KPU Jawa Barat pada 10 Januari 2018. "Setelahnya atau tanggal 10, itu Pak Sudrajat (dan Ahmad Syaikhu) akan daftar ke kita," kata dia.

Sebelumnya, Ketua Badan Pengendali Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Jawa Barat M.Q. Iswara mengatakan pasangan Dua DM (Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi) akan deklarasi pada 9 Januari 2018. Rencana itu ditetapkan dalam rapat pleno di Kantor DPD Golkar Jabar di Jalan Maskumambang, Kota Bandung, Kamis (4/1).

Menurut Iswara, Gedung Sasana Budaya Ganesha akan menjadi tempat deklarasi yang dimaksud dan Bappilu Golkar Jabar harus bergerak cepat karena partainya sudah memberikan rekomendasi kepada Dedi Mulyadi untuk maju ke Pilgub Jabar.

"Rapat Pleno hari ini membahas persiapan deklarasi pasangan. Rekomendasi sebagai calon gubernur kan sudah keluar untuk Pak Dedi Mulyadi. Jadi, sebagai Bappilu, kami harus menyiapkan deklarasi," kata Iswara.

Deklarasi pasangan Dua DM akan dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB. Setelah itu, sore harinya akan mendaftar ke KPU Jawa Barat dengan didampingi partai pengusung sekaligus simpatisan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement