Jumat 05 Jan 2018 12:22 WIB

Demokrat Sudah Siapkan SK untuk Demiz-Dedi Mulyadi

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Andi Nur Aminah
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi (kiri) dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (kanan)
Foto: Republika/Mardiah
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi (kiri) dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Partai Demokrat, sudah menyiapkan Surat Keputusan (SK) untuk Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi atau yang dikenal dengan 2DM. Bahkan, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta calon gubernur Deddy Mizwar (Demiz) terus memantapkan koalisi menjelang pendaftaran calon Pilgub Jabar 2018.

Demiz mengatakan, jika SBY sudah memastikan pencalonannya dengan Dedi Mulyadi akan segera final karena surat keputusan (SK) pengusungan sudah disiapkan. "SBY bicara khusus soal Pilgub Jabar di Cibinong tadi, jalani saja dengan koalisi yang ada," ujar Demiz ketika dihubungi Jumat (5/1).

Menurut Demiz, meskipun sudah menyiapkan SK untuk 2DM, Demokrat masih menunggu Golkar terlebih dahulu mengeluarkan SK yang kabarnya pekan ini akan segera dikeluarkan DPP. "Demokrat menunggu Golkar dulu karena kita tidak tahu isi SK-nya seperti apa, tapi (SK Demokrat) sudah disiapkan," katanya.

Meski tengah juga menjalin komunikasi dengan PKB, PPP dan PAN keputusan resmi DPP Golkar terkait pasangan ini, sangat menentukan bertambah tidaknya partai koalisi. Misalnya, sikap PAN yang belum memutuskan masuk karena menunggu kecukupan kursi partai pengusung dirinya.

"PAN menunggu, karena kalau Demokrat dan PAN kursinya tidak cukup. Bagaimana, dapat pasangan enggak Demokrat, kalau sudah dapat Insya Allah PAN bisa ikut," katanya.

Demiz sendiri menjalin komunikasi khusus dengan SBY usai pidato politik Ketua Umum Demokrat tersebut di Cibinong, Bogor. Pidato politik SBY, sangat soft dan meminta semua pihak menjaga kondusifitas Pilkada Serentak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement