Rabu 03 Jan 2018 19:56 WIB

Wali Kota Pangkalpinang Minta Doa Restu di Baitullah

Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah (kanan) menjalankan umrah bersama kedua orang tuanya.
Foto: istimewa
Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah (kanan) menjalankan umrah bersama kedua orang tuanya.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Wali Kota Pangkalpinang periode 2013-2018, Muhammad Irwansyah memutuskan untuk pergi umrah bersama orang tua. Di Baitullah, Saudi Arabia, Rabu (3/1), ia meminta restu kepada orang tuanya terkait rencana dirinya maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatra selatan (Sumsel) 2018.

Alhamdulillah sampai hari ini saya masih diberikan waktu berangkat umrah bersama kedua orang tua.Keduanya benar-benar mendukung langkah karier saya hingga bisa sampai menjadi seperti ini,” ucap Wawan, sapaan akrabnya, dalam siaran pers.

Wawan yang pernah menyandang wali kota termuda mengatakan, tujuannya pergi umrah adalah untuk berdoa agar diberikan kelancaran dan berserah diri terkait segala keputusan yang akan terjadi jelang pencalonan.

“Saya mohon doa kepada semuanya, saya ikhlas terhadap hasil apapun nantinya. Kalau memang niatnya baik untuk membangun Sumatra Selatan, insyaAllah semua akan ada jalan,” ujarnya.

Semasa menjabat wali kota Pangkalpinang, Wawan menerima berbagai penghargaan baik dari dalam negeri hingga luar negeri. Di antaranya, penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang menobatkan Pangkalpinang sebagai kota yang peduli HAM untuk ketiga kalinya. Sementara untuk penghargaan internasional, Pangkalpinang menjadi satu-satunya kota di Asia yang menjadi tuan rumah olahraga motocross MXGP Internasional.

Kesempatan menjadi tuan rumah dalam perhelatan motocross MXGP internasional itu dimanfaatkan oleh Wawan memperkenalkan potensi kekayaan pariwisata Pangkalpinang sehingga memiliki nilai optimal.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement