Rabu 03 Jan 2018 14:25 WIB

PAN, PKS dan Gerindra Kembali Bertemu Malam Ini

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Bilal Ramadhan
Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Sekjen PAN Eddy Soeparno
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Sekjen PAN Eddy Soeparno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengungkap partainya akan kembali mengadakan pertemuan dengan PAN dan Partai Gerindra. Hal ini berkaitan dengan pembahasan Pilkada Gubernur Jawa Timur yang hingga kini belum menemui titik temu terkait pasangan calon di Jatim.

Rencananya pertemuan akan berlangsung pada Rabu (3/1) malam. Namun Zulkifli belum mau mengungkap tempat pertemuan tersebut. "Nanti malam bertemu saya mudah-mudahan, deket-deket sini saja (tempatnya). Nanti malam tempat akan ditentukan sore nanti ya," ujar Zulkifli di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta (3/1).

Menurut Zulkifli, segala kemungkinan calon yang diusulkan untuk maju di Jawa Timur akan dibahas dalam pertemuan tersebut. Termasuk usulan nama Zannuba Arifah Chafsoh alias Yenny Wahid oleh Partai Gerindra. "Ya nanti kita bahas sama-sama," kata Zulkifli.

Adapun nama Yenny muncul, setelah ada pertemuan antara Yenny dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediaman Prabowo pada Selasa 26 Desember 2017 lalu. Kemudian Wakil Ketua Umum Partai Gerindra lainnya Sufmi Dasco Ahmad mengakui nama anak Presiden Keempat RI Abdurachman Wahid itu pun muncul di pembahasan internal Gerindra belakangan ini untuk menjadi bakal calon gubernur Jawa Timur.

Namun belum ada keputusan terkait Pilgub Jawa Timur, karena harus dibahas terlebih dahulu bersama PKS dan PAN yang telah sepakat berkoalisi di enam provinsi, termasuk Jawa Timur. Adapun Pendaftaran calon kepala daerah untuk Pilkada 2018 mendatang dilaksanakan mulai Senin (8/1) dan berakhir sampai Rabu (10/1) mendatang. Sejumlah partai yang belum menetapkan calon di 171 daerah Pilkada memiliki waktu terbatas untuk segera menentukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement