Senin 01 Jan 2018 22:52 WIB

Pengamanan Malam Tahun Baru di Bekasi Dinilai Aman

Rep: Farah Noersativa/ Red: Karta Raharja Ucu
Kembang Api (ilustrasi)
Foto: capture-everyday.com
Kembang Api (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Sementara, Kabag Operasional Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Aslan Sulastomo menyebut pengamanan malam Tahun Baru 2018 di Kota Bekasi secara umum berjalan dengan baik. "Alhamdulillah, untuk pengamanan malam Tahun Baru 2017 berjalan tertib, aman, lancar, dan juga kondusif," katanya kepada Republika.co.id, Senin (1/1).

Ia menyebut kepadatan memang terjadi di fly over Summarecon pada Ahad (31/12) menjelang malam. Hal itu, kata dia, terjadi sebab masyarakat dari Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi berkumpul di area bundaran piramida Summarecon Bekasi.

"Karena banyak yang berkumpul di situ untuk menyaksikan hiburan sambil menunggu pesta kembang api pada pukul 00.00 WIB malam Senin," katanya.

Hal itu, menurutnya, juga disebabkan adanya penutupan Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi karena diberlakukan car free night. Sehingga, sempat terjadi kemacetan ke arah Summarecon mulai pukul 23.00 WIB sampai dengan 00.30 WIB. "Namun bisa kami atasi dengan penerjunan personel dari berbagai pihak," ujarnya.

Baca Juga: Walkot Bekasi Apresiasi Pengamanan Malam Tahun Baru

Selain itu, ia juga mengatakan pihaknya telah melakukan pengawasan di beberapa titik rawan tawuran pada malam Tahun Baru dengan patrolis kala sedang bersama tiga pilar keamanan. Hal itu, guna mengantisipasi timbulnya gangguan kemanan dan ketertiban masyarakat di Kota Bekasi.

"Alhamdulilah, tadi malam situasi Kamtibmas Kota Bekasi aman kondusif," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement