Senin 01 Jan 2018 17:28 WIB

KPU Siap Menyambut Tahun Politik

Rep: Dian Erika N/ Red: Indira Rezkisari
Ketua KPU Arief Budiman (Kiri).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Ketua KPU Arief Budiman (Kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman, mengatakan pihaknya sudah siap melaksanakan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu Serentak 2019. KPU mengawali tugas awal tahun dengan melakukan verifikasi faktual terhadap dua parpol baru calon peserta Pemilu 2019 pada Senin (1/1).

"Kami hadir dengan formasi lengkap pada awal 2018 untuk melakukan verifikasi parpol. Di hari pertama tahun ini, kami sekaligus menyatakan siap untuk melaksanakan Pilkada dan Pemilu mendatang (memasuki tahun politik)," ujar Arief saat membuka proses verifikasi faktual di Kantor DPP Partai Garuda, Kwitang, Jakarta Pusat, Senin sore.

Selain Arief, tampak hadir enam komisioner KPU lain dalam verifikasi faktual tersebut. Kehadiran KPU juga diikuti oleh Bawaslu yang mengawasi jalannya proses verifikasi faktual.

Verifikasi pada Senin sore dilakukan di dua tempat, yakni DPP Partai Garuda dan DPP Partai Berkarya. Dua parpol ini merupakan parpol baru calon peserta Pemilu 2019.

"Sore ini kami jadwalkan verifikasi faktual di tingkat kepengurusan pusat untuk dua parpol. Di tingkat kepengurusan provinsi juga demikian. Selanjutnya, KPU daerah akan melaksanakan verifikasi faktual kepengurusan dua parpol ini di tingkat Kabupaten/kota," tambah Arief.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement