Ahad 31 Dec 2017 20:24 WIB

DKI Sediakan 15 Mobile Toilet di Malam Pergantian Tahun

Rep: Mas Alami Huda/ Red: Agus Yulianto
Toilet mobile.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Toilet mobile.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyediakan mobile toilet di beberapa pusat keramaian pada perayaan malam pergantian tahun. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Isnawa Adji mengatakan, fasilitas mobil toilet tersebut disediakan demi kenyamanan para pengunjung di sejumlah lokasi saat merayakan malam tahun baru.

"Dengan adanya mobile toilet diharapkan warga ibu kota bisa menikmati malam pergantian tahun dengan aman dan nyaman. Total kami mengerahkan 11 unit jenis bus toilet VIP, lima unit jenis toilet kontainer, dua unit truk tanki air kotor dan enam unit truk tanki air bersih," kata dia, Ahad (31/12).

Adji mengatakan, sebaran mobile toilet di antaranya di lokasi acara nikah massal yang diselenggarakan di Park and Ride Jalan MH Thamrin sebanyak tiga unit bus toilet VIP, satu unit tanki air bersih, dan satu unit tangki air kotor. Sementara di panggung hiburan di kawasan Monas disiapkan empat unit toilet kontainer, dua unit bus toilet VIP, satu unit tanki air kotor dan tiga tanki air bersih.

Sedangkan di lokasi panggung hiburan Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat dikerahkan satu Bus Toilet VIP dan tangki air bersih. Di lokasi panggung hiburan depan Gedung Jaya, Jakarta Pusat ada satu unit bus toilet VIP.

Di Danau Sunter, Jakarta Utara yang digelar acara bakar ikan massal dipasang satu unit bus toilet VIP. Sementara di Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat disiagakan satu unit bus toilet VIP dan satu unit tangki air bersih. Di TMII satu unit bus toilet VIP dan di Setu Babakan, Jakarta Selatan tersedia satu unit Bus Toilet VIP.

"Toilet-toilet mobile ini sebagai tambahan dari toilet permanen yang memang sudah ada di lokasi acara dan toilet portabel yang disiapakan panitia di tiap lokasi," kata Adji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement