Ahad 31 Dec 2017 17:07 WIB

Antisipasi Kepadatan Pantai Losari, 11 Ruas Jalan Ditutup

Warga menikmati suasana terbenamnya matahari (sunset) di Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (22/6).
Foto: Antara
Warga menikmati suasana terbenamnya matahari (sunset) di Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (22/6).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar melakukan penutupan 11 ruas jalan protokol selama 15 jam mengingat banyaknya warga yang akan tumpah ruah memeriahkan malam tahun baru.

"Penutupan dan perubahan arus lalu lintas ini mulai dilaksanakan pada Minggu pukul 13.00 Wita, sampai dengan Senin Tanggal 1 Januari 2017 pukul 04.00 pagi," Kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani di Makassar, Ahad.

Penutupan ruas jalan protokol itu dilakukan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban, keselamatan dan kelancaran dalam berlalu lintas saat pergantian tahun baru 2017/2018.

Adapun 11 ruas jalan yang akan ditutup di sepanjang jalan Jenderal Sudirman, jalan DR Ratulangi, Botolempangan, Sultan Hasanuddin, dan jalan Lamadukelleng.

Selanjutnya, penutupan berlaku untuk sepanjang jalan Andi Mappanyukki, jalan Cendrawasih, WR Supratman, Penghibur, Somba Opu, serta jalan Ujung Pandang.

Masyarakat yang hendak menuju Pantai Losari akan diarahkan petugas Polisi Lalu Lintas yang bersiaga di setiap titik pengalihan.

Bagi masyarakat yang ingin menikmati suasana tahun baru di sekitar Pantai Losari, masyarakat diarahkan masuk melewati jalan Rajawali di arah selatan. Untuk akses keluar dari lokasi, diarahkan melewati arah sebaliknya di jalan Manunggal.

"Bagi pemilik kendaraan bermotor yang bertempat tinggal pada jalur yang di tutup, dapat tetap masuk dengan memperlihatkan kartu pengenal seperti KTP," katanya.

Dicky menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan tempat parkir di sekitar Pantai Losari, di lima lokasi, yakni sepanjang jalan Slamet Riyadi, sepanjang jalan Riburane, jalan Metro Tanjung Bunga (samping Rumah Sakit Siloam), jalan masuk Center Point of Indonesia, dan halaman parkir Celebes Convention Center.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement