Sabtu 30 Dec 2017 12:19 WIB

Kakorlantas Kendarai Motor Gede Cek Jalur Puncak

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Bilal Ramadhan
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa (tengah) meninjau jalur liburan Tahun Baru dari Bandung, Jawa Barat ke arah Puncak, Sabtu (30/12).
Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa (tengah) meninjau jalur liburan Tahun Baru dari Bandung, Jawa Barat ke arah Puncak, Sabtu (30/12).

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa meninjau jalur liburan Tahun Baru dari Bandung, Jawa Barat ke arah Puncak. Royke melakukan peninjauan itu didampingi Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Polisi Prahoro Tri Wahyono.

"Kita masuk Tol Pasteur, berhenti di puncak ya," kata Royke saat bersiap meninjau arus di Puncak, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (30/12).

Dalam peninjauan itu, Royke mengendarai sendiri sepeda motor merek BMW tipe R1200 GS. Sebelumnya, dari Jakarta Royke juga mengendarai mobil sendiri. Begitu juga Prahoro, ia mendampingi Royke.

"Kami akan melihat kesiapan pengaman malam tahun bati di Puncak Pass karena puncak pas akan ditutup untuk car free night sampai dengan Gadog dengan Ciloto, Cipanas," kata Royke menjelaskan.

Saat Car Free Night, Kendaraan tidak boleh melintas mulai dari pukul 18.00 tanggal 31 Desember 2017 sampai pukul 06.00 tanggal 1 Januari 2018. Royke ingin memantau bagaimana dinamika lalu lintas di arah puncak.

Royke menyempatkan diri berhenti di pertimbangan Sukaluyu, Cianjur. Pantauan Republika.co.id hingga Sabtu (30/12) siang, arus lalu lintas dari tiga arah di pertigaan Sukaluyu tersebut tampak ramai. Namun, pergerakan kendaraan masih relatif lancar.

Sebelumnya, Royke sudah melakukan pemantauan arus libur Tahun Baru di Tol Jakarta-Cikarang Utama (Cikarut) pada Jumat (29/12) malam. Dia mengatakan Tol Cikarut relatif normal dan tidak ada penumpukan kendaraan.

"Boleh dikata malam hari ini mudik kedua, kalau kita katakan yang pertama 22 Desember lalu yang mana kendaraan keluar totally untuk menghadapi libur Natal 244 ribu kendaraan. Yang saat ini sampai malam ini sampai pukul 08.00 WIB tadi yang keluar baru 58 ribu," kata Royke.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement