Senin 25 Dec 2017 20:23 WIB

Sandiaga Nyanyikan Lagu Natal untuk Anak Pengawalnya

Rep: Sri Handayani/ Red: Budi Raharjo
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi rumah salah seorang anggota tim patroli pengawalan (patwal) Brigadir Togu Stevenson Naibaho yang merayakan Natal di rumahnya, Komplek Pondok Maharta, Pondok Kacang Timur, Tangerang Selatan, Senin (25/12).
Foto: Republika/Sri Handayani
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi rumah salah seorang anggota tim patroli pengawalan (patwal) Brigadir Togu Stevenson Naibaho yang merayakan Natal di rumahnya, Komplek Pondok Maharta, Pondok Kacang Timur, Tangerang Selatan, Senin (25/12).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno ikut memeriahkan Natal dengan mengunjungi rumah salah seorang pengawalnya, yaitu Brigadir Togu Stevenson Naibaho, atau biasa disapa Evan, Senin (25/12). Ia datang tanpa ditemani sang istri, Nur Asia Uno.

Sandiaga dijadwalkan tiba di kediaman Evan di Komplek Pondok Maharta VI Blok B4 No 8 RT 03/10 Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan pukul 15.30 WIB. Namun, ia baru tiba di lokasi sekitar pukul 16.30 WIB.

"Tapi saya nggak bawa apa-apa nih. Aspri nih aspri. Katanya dikirim saja hadiah Natalnya," canda Sandi kepada keluarga Evan yang telah menunggu di rumah.

Evan yang berkemeja kuning dan bercelana kain tampak menggendong putra bungsunya Bennett, sementara istrinya yaitu Alindra Allosarira menggendong putra keduanya, Garson. Ini bukan kunjungan pertama Sandiaga ke rumah Evan. Februari lalu, Sandiaga juga datang bersama para pengawal saat kelahiran Garson.

Melihat Garson dalam pelukan Alindra, Sandiaga sempat mengajaknya bercanda. Ia memuji Garson yang cepat tumbuh besar seperti kakaknya.

Sembari bertepuk tangan dan melihat Garson, Sandiaga pun bernyanyi. "We wish you a merry christmas, we wish you a merry christmas," ujar dia dengan wajah berseri.

Evan telah bertugas mengawal Sandiaga selama setahun sejak masa kampanye. Sebelumnya, ia melakukan pelayanan masyarakat di unit kerja Polri.

Mengawal Sandiaga adalah pengalaman baru bagi Evan. Dari tugas inilah ia mengenal orang-orang dan daerah baru. Sebab, semasa kampanye, ia harus mengikuti Sandiaga ke wilayah-wilayah pelosok Jakarta.

"Dulu kan belum pernah ke pelosok-pelosok sampai kita mentok kali lah, mentok portal lah," ujar dia.

Ini berbeda jauh dari tugasnya sebelum menjadi pengawal wakil gubernur. Ia terbiasa memberikan pengawalan kepada tamu-tamu negara di berbagai hotel dan venue.

Bicara tentang sosok Sandiaga, Evan mengaku Sandiaga adalah seorang yang baik. Ia sering kali menanyakan kondisi para pengawal. Tak hanya berkunjung, Sandiaga juga memberikan libur dua pekan ketika Garson lahir.

"Nanya misalnya Pak Togu gimana, misalnya ini udah mau Natal, liburan nggak? Kaya kemarin lahiran, 'Pak Togu libur dua minggu'. Ngasih kebijakanlah," ujar dia.

Evan menjelaskan, dari total 12 pengawal dan seorang perwira yang bertugas, dua di antaranya adalah Kristiani. Pada Natal tahun lalu, Sandiaga juga ingin berkunjung ke rumah Evan.

Namun, rencana itu disampaikan secara mendadak saat Evan tidak sedang di rumah. Ia pun hanya berkunjung ke satu pengawal. Maka, tahun ini ia berkunjung ke rumah Evan.

Ia mengapreasi kunjungan Sandiaga. Sebagai seorang bawahan, ia mengaku merasa diperhatikan. "Ya bagus ya. Mau lihat yang di bawah. Kebanggaan tersendiri bagi pengawal mau dikunjungi," kata Evan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement