Senin 25 Dec 2017 00:15 WIB

Prabowo Masih Pertimbangkan Moreno untuk Pilkada Jatim

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Yudha Manggala P Putra
Politikus Partai Gerindra yang juga mantan pembalap, Moreno Suprapto
Foto: Instagram Moreno Suprapto
Politikus Partai Gerindra yang juga mantan pembalap, Moreno Suprapto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, mengatakan dirinya masih akan mempertimbangkan nama Moreno Suprapto untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2018. Menurutnya, usulan dari beberapa pihak untuk mengajukan Moreno harus dikonsultasikan kepada parpol lainnya.

"Gerindra memang mengusulkan nama (untuk Pilkada Jatim), salah satunya Moreno. Saya sendiri baru ketemu sekali dengan Moreno, dan juga saya pertimbangkan masalah lain, " ungkap Prabowo dalam konferensi pers usai pertemuan dengan Zulkifli Hasan dan Sohibul Iman di DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Ahad (24/12).

Pertimbangan tersebut terkait pendapat dari parpol lain yang menjadi rekan Gerindra, yakni PKS dan PAN. "Saya harus tanya kawan partai lain, seperti sahabat PKS," lanjutnya.

Prabowo menambahkan, pengumuman koalisi untuk Pilkada Jatim ditunda hingga tahun depan. Namun, pembahasan koalisi itu tetap berlangsung di antara PKS, PAN dan Gerindra. "Awal tahun 2018 baru kita putuskan soal Jatim," tambah Prabowo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement