Kamis 21 Dec 2017 16:06 WIB

Airlangga: Sukamdani Banyak Berkontribusi untuk Indonesia

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Karta Raharja Ucu
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto meninggalkan di Kantor PPK Kosgoro 1957, Jakarta, Sabtu (2/12).
Foto: Yasin Habibi/ Republika
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto meninggalkan di Kantor PPK Kosgoro 1957, Jakarta, Sabtu (2/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepergian Sukamdani Sahid Gitosardjono meninggalkan duka yang mendalam bagi kerabat dan rekannya. Mantan ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia kelima tersebut wafat di usia 89 tahun, Kamis (21/12).

Menteri Perindustrian RI, Airlangga Hartanto mengatakan, almarhum merupakan sosok pengusaha nasional yang patut diteladani. Selain itu, Sukamdani juga merupakan pengusaha yang banyak berkontribusi untuk Indonesia.

"Pak Sukamdani kan menjadi pengusaha Nasional. Dan pengusaha Nasional ini tidak banyak Pengusaha nasional yang bisa berkontribusi seperti almarhum," kata Airlangga di rumah duka, Menteng, Jakarta, Kamis (21/12).

Ketua Umum Partai Golkar itu berharap, keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran atas kepergian almarhum. Ia juga berharap keluarga dapat melanjutkan perjuangan Sukamdani sebagai pengusaha nasional yang berperan penting bagi Indonesia.

"Tentu harapannya kepada keluarganya bisa melanjutkan usaha yang dirintis oleh beliau," tambah Airlangga. Jenazah Sukamdani akan dimakamkan di Pondok Pesantren Modern Sahid, Jalan Dasuki Bakri Km 6, Kecamatan Pamijahan, Bogor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement