Senin 18 Dec 2017 19:38 WIB

Kodim Depok Dirikan Posko Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Gapura Kota Depok (ilustrasi).
Foto: Wordpress.com
Gapura Kota Depok (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK --  Kodim 0508/Depok mulai merapatkan barisan guna menyiapkan pengamanan wilayah, yakni dengan mendirikan posko pengamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

"Saya sudah menginstruksikan seluruh jajaran TNI yang ada di koramil untuk melakukan penjagaan selama 24 jam di lingkungan dan juga membuka posko pengamanan," ujar Komandan Kodim (Dandim) 0508/Depok Letkol Inf Iskandarmanto di Kantor Kodim 0608/Depok, Senin (18/12).

Iskandarmanto mengutarakan, tujuh koramil yang ada di Kota Depok diinstruksikan membuat dua posko penjagaan di wilayah. Diutamakan bagi wilayah yang memiliki lokasi tempat ibadah yakni gereja yang menjadi titik fokus.

Kodim 0508/Depok bersama dengan Polresta Depok dan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan menjaga di wilayah keramaian. Antara lain di Jalan Margonda Raya, Jalan Ir Juanda, dan Jalan Raya Bogor. "Untuk titik besarnya, kami koordinasikan dengan pihak Polresta Depok dan Pemkot Depok, untuk langkah selanjutnya," ucap Iskandarmanto.

Iskandarmanto menambahkan, selain membuat posko di sekitar koramil, pihaknya juga meminta kepada semua jajaran untuk memetakan daerah rawan keramaian dan tempat berkumpul masyarakat. Terutama diutamakan pada malam Natal 2017 dan malam Tahun Baru 2018 untuk meminimalisasi hal yang tidak diinginkan.

"Pengamanan pada dasarnya bukan hanya tanggung jawab aparat saja. Tetapi juga tanggung jawab semua lapisan masyarakat. Karena kami manunggal dengan rakyat. Selain itu, jika melihat sesuatu yang mencurigakan agar segera melapor kepada kami," jelas Iskandarmanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement