Jumat 15 Dec 2017 21:19 WIB

Sejumlah Titik di Kota Tasik Alami Banjir

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Warga menaiki perahu, di jalan yang sudah terendam banjir. ilustrasi
Foto: Republika/Edi Yusuf
Warga menaiki perahu, di jalan yang sudah terendam banjir. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,  TASIKMALAYA -- Banjir melanda sejumlah titik di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, sejak Jumat (15/12) sore akibat hujan terus mengguyur. Ketinggian banjir bervariasi di berbagai titik.

Berdasarkan laporan Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kota Tasik, setidaknya terdapat lima titik banjir di lima kelurahan berbeda. Kelima Kelurahan itu ialah Kahuripan dan Cikalang (Kecamatan Tawang), Kelurahan Tugujaya (Kecamatan Cihideung), Kelurahan setianegara (Kecamatan Cibereum), dan Jalan Gubernur Sewaka (Kecamatan Kawalu).

"Dampak dari turunnya hujan yang merata di wilayah Kota Tasikmalaya pada hari Jumat 15 Desember 2017 sejak Pukul 15.00 Wib menyebabkan terjadi banjir luapan di beberapa wilayah," tulis laporan tersebut.

Banjir pun merendam rumah warga, areal pesawahan, kolam warga, dan beberapa ruas jalan. Adapun ketinggiannya antara 50 hingga 100 cm. Fasilitas kesehatan RSUD dr Soekardjo yang letaknya bersebelahan dengan sungai ikut mengalami banjir. Namun tak berlangsung lama karena kini telah menyusut. "Indikasi penyebab sementara selain curah hujan yang cukup tinggi juga akibat adanya luapan sungai," kata laporan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement