Jumat 15 Dec 2017 14:40 WIB

Siapa yang Bakal Jadi Sekjen Golkar?

Rep: Mabruroh/ Red: Bilal Ramadhan
Airlangga Hartarto
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Airlangga Hartarto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Airlangga Hartanto terpilih menjadi Ketua Umum Partai Golkar menggeser Setya Novanto. Namun siapa kah kiranya yang ideal mendampingi Airlangga untuk memperbaiki kondisi Golkar. Pengamat Politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio menyatakan terpilihnya Airlangga sebagai Golkar 1 bukanlah hal mengejutkan. Hendri menilai sejak Airlangga masuk dalam kabinet kerja arah politiknya sudah terlihat jelas.

"Sejak dia (Airlangga) masuk kabinet kerja arah politiknya sudah bisa terlihat. Satu-satunya kader Golkar di pemerintahan kan memang Airlangga," terang Hendri kepada Republika.co.id, Jumat (15/12).

Oleh karena itu lanjut Hendri, terpilihnya Airlangga adalah yang terbaik bagi Golkar saat ini. Namun akan lebih baik lagi sambung dia, jika Airlangga pun memiliki Sekjen Golkar yang dapat mengimbangi semangatnya untuk memperbaiki kondisi Golkar ke depan. "Nah, sekarang kan siapa yang akan jadi Sekjen?" tanya Hendri.

Dalam kacamatanya, siapapun Sekjen tersebut baiknya adalah dari kader-kader muda Golkar. Mereka yang masih memiliki karakter semangat juang yang gigih dan pekerja keras. Adapun sosok tersebut lanjut Hendri, salah satunya bisa ditemukan dalam diri Ketua Gerakan Muda Partai Golkar (GMPG), Ahmad Doli Kurnia maupun Ketua DPD I Golkar Jawa Barat, Dedy Mulyadi.

"Menurut saya paling pas harus anak muda yang pejuang dan pekerja kerasc seperti Dedi Mulyadi dan Ahmad Dolly Kurnia pantas dipertimbangkan," ucap Hendri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement