Jumat 15 Dec 2017 10:33 WIB

BSI FC Raih Runner Up Turnamen Futsal Universitas Pancasila

Tim BSI FC (BinaSarana Informatika Futsal Club).
Foto: Dok BSI
Tim BSI FC (BinaSarana Informatika Futsal Club).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BSI FC (Bina Sarana Informatika Futsal Club) berhasil menjadi runner up turnamen futsal yang digelar oleh Universitas Pancasila. Turnamen "Universitas Pancasila Futsal Competition" tersebut diadakan di  Gedung Olahraga Lapangan Futsal Universitas Pancasila, Jakarta.

Kompetisi diikuti oleh 32 tim dari berbagai  perguruan tinggi di Jakarta dan sekitarnya. Babak demi babak penyisihan telah dilalui oleh BSI FC.  Ada lima  kali pertandingan yang dilakoni  BSI FC sejak awal kompetisi pada tanggal 4 Desember 2017.

Sejak pertandingan awal,  aksi permainan BSI FC senantiasa tampak progresif dalam menghajar gawang lawan-lawan tandingnya. Seusai mengalahkan tim Tama Jagakarsa dengan skor akhir 4-3 di semifinal kemudian BSI FC bertemu dengan tim IISIP di babak final. Jalannya babak pertama berlangsung seru bagi pendukung BSI FC.

Laga baru berselang lima  menit, pemain BSI FC bernomor punggung 10 mampu menghajar gawang IISIP dengan gol pertama. Berhasil unggul cepat membuat para pemain BSI FC tampil lebih percaya diri dan menguasai jalannya pertandingan di babak pertama.

Upaya pemain IISIP keluar dari tekanan tampak dilakukan.Mereka melakukan aksi menyerang, namun melupakan barisan pertahanan. Dalam suatu aksi proses serangan balik yang cepat, BSI FC kembali memperdaya penjaga gawang dari IISIP melalui sepakan keras pemain BSI FC bernomor punggung 18 yang berdiri bebas di depan gawang.

Hasil 2-0 untuk BSI FC mengakhiri pertandingan seru di babak pertama. Pada babak kedua beberapa saat usai peluit dibunyikan melalui sepakan pemain IISIP bernomor punggung 14 berhasil menembus gawang BSI FC. Aksi tersebut terulang kembali beberapa saat kemudian hingga kedudukan skor 2-2.  Namun aksi tersebut dibalas kembali oleh pemain bernomor punggung 10 hingga BSI FC kembali unggul 3-2.

Namun tidak berlangsung lama,  tim IISIP pun berhasil menyamakan kedudukan melalui serangan kapten tim futsalnya menjadi 3-3.  Pertandingan semakin keras dan akhirnya skor berbalik 4-3 untuk kemenangan IISIP ketika pemain IISIP kembali membobol gawang BSI FC keempat kalinya.

Hingga peluit dibunyikan tidak ada lagi tambahan gol tercipta oleh BSI FC. Dalam kompetisi terakhir yang berlangsung pada tanggal 8 Desember 2017, BSI FC harus puas dengan meraih juara 2 dan kalah tipis 4-3 oleh tim IISIP sebagai juara 1. Sedangkan juara 3 dalam kompetisi tersebut adalah tim Tama Jagakarsa yang dikalahkan sebelumnya oleh BSI FC di semifinal.

“Dalam setiap pertandingan memang butuh upaya maksimal untuk menang. Namun tidak dapat dipungkiri,  jika hasil dalam permainan, baik itu kalah atau menang pun tak lepas dari faktor keberuntungan,” kata Ketua Tim BSI FC, Dimas, Sabtu (9/12).

Selama kejuaraan tersebut berlangsung, BSI FC  menurunkan 10 pemainnya didampingi oleh pelatih dan official,  Andhika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement