Kamis 14 Dec 2017 19:47 WIB

Siapa Balon Hanura di Pilgub Sumut? Tunggu Rakernas Semarang

Rep: Issha Harruma/ Red: Andi Nur Aminah
Pilkada Serentak (Ilustrasi)
Foto: Antara/Rahmad
Pilkada Serentak (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Partai Hanura belum juga mengumumkan bakal calon (balon) gubernur yang akan diusung dalam Pilgub Sumut 2018. Sekretaris DPD Partai Hanura Sumut, Edyson Sianturi mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengumumkan jagoan yang mereka dukung dalam perhelatan tersebut.

Edyson mengatakan, nama tersebut akan diumumkan dalam Rakernas sekaligus peringatan ulang tahun ke-11 Hanura pada 20-21 November di Semarang. Bersamaan dengan itu juga akan diumumkan nama-nama balon wali kota/bupati di Sumut dan provinsi lain yang didukung Hanura. "Kabarnya, akan diumumkan pada 21 Desember bersamaan dengan ulang tahun Hanura sekaligus Rakernas yang digelar di Semarang," kata Edyson, Kamis (14/12).

Edyson mengatakan, dari sejumlah nama yang mendaftar ke Hanura, pihaknya hanya merekomendasikan sepasang nama ke pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Dua nama tersebut merupakan balon gubernur dan wakil gubernur. "Nama yang kami rekomendasikan, yaitu Pak Edy Rahmayadi sebagai bakal calon gubernur dan Musa Rajekshah alias Ijeck sebagai bakal calon wakil gubernur," ujar dia.

Menurut Edyson, dua nama itu telah diserahkan ke DPP Partai Hanura beberapa waktu lalu. Kini, pihaknya tinggal menunggu keputusan dari Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang terkait nama yang akan diusung. "Sekarang nama yang direkomendasikan sedang di tangan ketua umum," kata Edyson.

Partai Amanat Nasional (PAN), Gerindra dan PKS sebelumnya sudah lebih dahulu menyatakan dukungan kepada pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah alias Ijeck. Jika Hanura memang mendukung pasangan ini, maka akan terbentuk koalisi besar yang mendukung jenderal bintang tiga mantan Pangkostrad itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement