Jumat 08 Dec 2017 21:37 WIB

Ahmad Syaikhu Dapat Dukungan Relawan Maju di Pilgub Jabar

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andi Nur Aminah
Wakil Gubernur Jabart yang juga calon Gubernur Jabar, Deddy Mizwar (kanan) dan Ketua DPW PKS Jabar Ahmad Syaikhu diwawancara wartawan usai bersilaturahim di Kantor DPW PKS Jawa Barat, Jl Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jumat (27/10).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wakil Gubernur Jabart yang juga calon Gubernur Jabar, Deddy Mizwar (kanan) dan Ketua DPW PKS Jabar Ahmad Syaikhu diwawancara wartawan usai bersilaturahim di Kantor DPW PKS Jawa Barat, Jl Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jumat (27/10).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI --  Ratusan relawan Kota Sukabumi melakukan ikrar dukungan untuk pemenangan bakal calon wakil gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu dan bakal calon wali kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Deklarasi dukungan ini disampaikan dalam acara konsolidasi pemenangan pilkada serentak di Gedung Qolbun Salim, Kota Sukabumi, Jumat (8/12) sore.

Relawan yang hadir tersebut berasal dari aliansi relawan Achmad Fahmi (Arafah), Balad Fahmi (Balafa), Relawan Sukabumi Mendukung Fahmi (Resmi), Jaringan Silaturahmi Achmad Fahmi (Jasmi), dan sejumlah komunitas pendukung lainnya. Selain mendukung Achmad Fahmi, para relawan ini juga memberikan dukungan kepada Ahmad Syaikhu di pilkada Jabar.

"Kami mengapresiasi adanya dukungan dari relawan di Sukabumi," ujar Ahmad Syaikhu, bakal calon wakil gubernur dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dipasangkan dengan Deddy Mizwar sebagai bakal calon gubernur Jabar.

Para relawan ini, kata dia, mengikrarkan dukungan untuk duo Ahmad yakni Ahmad Syaikhu di Provinsi Jawa Barat dan Achmad Fahmi di Kota Sukabumi.  Kehadiran relawan ini ungkap Syaikhu, sebagai bentuk dukungan nyata untuk memenangkan dua pilkada yakni di Kota Sukabumi dan Provinsi Jabar yang digelar serentak pada Juni 2018 mendatang. Ia mengatakan adanya sinergitas antara relawan dan mesin politik menjadi kunci kemenangan di Pilkada Jabar dan Sukabumi.

Menurut Syaikhu, sejumlah kabupaten/kota di Jabar menjadi lumbung suara bagi pemenangan pilkada serentak. Misalnya daerah yang terdapat kader PKS sebagai kepala daerah seperti di Kota Sukabumi.

Di mana lanjut dia Achmad Fahmi saat ini masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Sukabumi. Lumbung suara lainnya ujar Syaikhu, yakni daerah yang kader PKS nya menduduki pimpinan di DPRD.

Ditambahkan Syaikhu, kepemimpinan Ahmad Heryawan yang merupakan kader PKS di Jabar sangat terasa manfaatnya. Ia menerangkan ada sekitar 250 prestasi yang diraih untuk Jawa Barat selama Aher memimpin Jabar.

Bakal calon Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan, dukungan dari para relawan ini menjadi penyemangat untuk maju dalam Pilkada Serentak 2018 mendatang. "Makin optimistis untuk maju di pilkada nanti," terang dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement