Jumat 08 Dec 2017 18:43 WIB

RSUP Dr Sardjito Gandeng AMIK dan AKPAR BSI Yogyakarta

AMIK BSI dan AKPAR BSI Yogyakarta menjalin kerja sama dengan RSUP Dr Sardjito.
Foto: Dok BSI
AMIK BSI dan AKPAR BSI Yogyakarta menjalin kerja sama dengan RSUP Dr Sardjito.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta yang merupakan rumah sakit terbesar di Yogyakarta,  menggandeng perguruan tinggi di Yogyakarta dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Kampus AMIK dan AKPAR BSI Yogyakarta yang memiliki program studi telah terakreditasi B meruapakan salah satu Perguruan Tinggi yang mendapatkan kepercayaan tersebut.

Pada Rabu (6/12), bertempat di Ruang Pertemuan RSUP Dr Sardjito, ditandatangani sebuah kesepakatan di mana AMIK dan AKPAR BSI Yogyakarta bersedia mendukung peningkatkan kualitas SDM RSUP Dr Sardjito. Salah satunya dengan pemberian beasiswa bagi karyawan yang akan menempuh pendidikan di AMIK maupun AKPAR BSI Yogyakarta.

Sementara itu, RSUP Dr Sardjito akan memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa baik dari AMIK maupun AKPAR BSI Yogyakarta. Selain itu, instansi pemerintah tersebut juga memberikan kesempatan bagi dosen AMIK dan AKPAR BSI Yogyakarta untuk melakukan penelitian maupun pengabdian masyarakat.

Nota kesepahaman ini ditandatangani oleh Plt Direktur RSUP Dr  Sardjito,  dr Mochammad Syafak Hanung SpA, MPH dan Pimpinan AMIK dan AKPAR BSI Yogyakarta.

Pimpinan AMIK BSI Yogykarta Diah Pradiatiningtyas menyambut baik kerja sama ini, karena dapat memajukan kedua belah pihak. Diah menyampaikan, saat ini sudah banyak karyawan dari RSUP Dr  Sardjito yang sedang menempuh pendidikan di Kampus BSI Yogyakarta.

 

“Dengan kesepakatan kerjasama ini, kami berharap dapat membantu RSUP Dr Sardjito dalam meningkatkan kualitas SDM  dan pelayanan melalui pendidikan,” kata Diah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement