Kamis 07 Dec 2017 09:35 WIB

Puluhan Penumpang Tunggu KA di Stasiun Tasikmalaya

Rep: Rizki Suryarandika/ Red: Esthi Maharani
Penumpang menumpuk di Stasiun Tasikmalaya
Foto: Rizky suryarandika
Penumpang menumpuk di Stasiun Tasikmalaya

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Kereta Api rute selatan mengalami gangguan akibat amblesan di rel stasiun Bumi Waluya pada Kamis, (7/12) dini hari. Beruntung pada pagi ini dikabarkan kereta sudah bisa melintas.

Berdasarkan pantauan Republika pada Kamis pagi, puluhan calon penumpang tengah menunggu KA Pasundan di stasiun Tasikmalaya. Para penumpang bersabar menunggu kedatangan KA. Salah seorang penumpang asal Tasikmalaya, Meira mengaku akan menunggu KA saja ketimbang mengganti transportasi lain. Ia merasa tak masalah dengan kejadian terhambatnya KA.

"Sekarang mau ke Yogya, harusnya berangkat jam 8.42 tapi belum datang. Ya ditunggu saja," katanya pada Republika.

Mahasiswi UII Yogyakarta itu mengingat kejadian serupa pernah terjadi sebelumnya. Sehingga ia memilih bersabar menunggu. "Tadi dari pengumuman memang katanya ada gangguan. Tidak masalah dulu pernah telat juga dua jam," ujarnya.

Penumpang lainnya, Yanto juga memilih menunggu saja. Ia mengaku tidak sempat jika harus berganti transportasi lain berupa bus. Selain itu, menurutnya moda transportasi KA terbilang lebih cepat. "Saya mau ke Sragen, ah tunggu saja walau dengar tadi ada gangguan, lebih cepat naik kereta sih," ucapnya.

Ketika Republika masih di lokasi, terdengar bunyi pengumuman bahwa KA telah kembali bisa melintasi stasiun Bumi Waluya. Selanjutnya, para penumpang diminta bersabar menanti KA.

(Baca juga: KA Rute Selatan Alami Gangguan)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement