Senin 04 Dec 2017 22:43 WIB

Polisi Jaga Barang dan Ternak Korban Erupsi Gunung Agung

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Andi Nur Aminah
Hewan ternak di sekitar lokasi terdampak erupsi Gunung Agung (ilustrasi)
Foto: kementan
Hewan ternak di sekitar lokasi terdampak erupsi Gunung Agung (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polri turut melakukan pengamanan dalam evakuasi di sekitar lokasi terkait erupsi Gunung Agung, Bali. Pengamanan tersebut dilakukan oleh Polda Bali dengan instruksi dari Markas Besar Polri. "Kita di mabes sudah melakukan konsolidasi kemudian koordinasi kapan kita bergerak tentu tergantung pada situasi yang ada," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Martinus Sitompul di Markas Besar Polri, Senin (4/11).

Sampai saat ini, Martinus mengatakan, Polda Bali dan jajarannya terus melakukan pengawalan bantuan-bantuan kemanusiaan. Hal itu berupa penjagaan agar aktivitas-aktivitas masyarakat di sana berlangsung dengan baik. "Termasuk menjaga barang-barang mereka yang mengungsi, keluarga dan rumah-rumahnya, kemudian juga ternaknya itu juga menjadi bagian dari pemantauan dan pengawasan serta penjagaan anggota Polri," kata dia.

Martinus menambahkan, pihaknya juga mengerahkan Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari sejumlah polres di wilayah Bali. Personel BKO tersebut diperbantukan untuk melakukan pengamanan di sekitar wilayah Gunung Agung. Penjagaan sendiri menurut Martinus dilakukan selama 24 jam penuh. "Mereka rutin bergantian dibentuk dua regu secara bergantian melakukan upaya-upaya monitoring," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement