Sabtu 02 Dec 2017 10:34 WIB

Presiden Hadiri Puncak Peringatan Hari Guru Nasional

Presiden Joko Widodo menghadiri peringatan Hari Guru Nasional di Bekasi, Sabtu (2/12)
Foto: Debbie Sutrisno/Republika
Presiden Joko Widodo menghadiri peringatan Hari Guru Nasional di Bekasi, Sabtu (2/12)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Presiden Joko Widodo menghadiri acara puncak peringatan Hari Guru Nasional di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (2/12). Presiden tiba di stadion pada sekitar pukul 08.45 WIB.

Dalam acara itu, Jokowi yang mengenakan pakaian batik seragam PGRI yang berwarna dasar putih bercorak hitam didampingi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Ketua Umum PGRI Unifah Rasyidi. Puluhan ribu peserta juga mengenakan pakaian batik seragam PGRI telah menanti kehadiran Presiden sejak pukul 07.00 WIB.

Acara itu juga akan merayakan HUT Ke-72 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Saat memasuki area Stadion Patriot, Presiden disambut meriah dengan tepuk para peserta yang datang hampir dari seluruh daerah dari rTanah Air itu.

Menurut Unifah, 38 ribu peserta memadati stadion Patriot dari beberapa provinsi di Indonesia. Selain menghadiri peringatan Hari Guru Nasional, agenda Presiden pada Sabtu adalah mengunjungi kawasan stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dalam acara itu, Kepala Negara akan meresmikan renovasi lapangan Hoki, lapangan sepakbola ABC, lapangan panahan dan stadion renang (Aquatic). Arena tersebut akan digunakan untuk perhelatan olahraga Asian Games 2018 yang diselenggarakan di dua kota, Jakarta dan Palembang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement