Sabtu 02 Dec 2017 07:28 WIB

Hadiri Reuni 212, Anies Ajak Perjuangkan Persatuan Indonesia

Rep: Binti Sholikah/ Red: Andi Nur Aminah
Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan sambutan  dalam acara Reuni 212 di Lapangan Monas, Jakarta, Sabtu (2/12)
Foto: Binti Sholikah/Republika
Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan sambutan dalam acara Reuni 212 di Lapangan Monas, Jakarta, Sabtu (2/12)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Reuni 212 di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Sabtu (2/12). Dalam kesempatan tersebut, Anies mengajak kepada para peserta Reuni 212 untuk bersama-sama memperjuangkan persatuan Indonesia.

Dalam sambutannya, Anies menjelaskan, Republik Indonesia dibangun atas perjuangan rakyat. Monas menjadi simbol ratusan ribu pejuang yang menumpahkan darahnya untuk tegaknya Republik Indonesia. Karena itu, lokasi tersebut diberi nama Lapangan Medan Merdeka. Dan di lokasi tersebut kemerdekaan harus selalu dipertahankan.

Anies juga mengucap syukur karena Monas telah kembali dibuka untuk berbagai kegiatan, seperti kegiatan keagamaan, kesenian, pendidikan dan lain-lain. Anies juga mengajak para peserta Reuni 212 agar dalam kegiatan tersebut diciptakan kondisi aman dan nyaman.

"Dan pesan yang dikirim adalah pesan untuk membangun persatuan Indonesia. Persatuan itu diperjuangkan. Persatuan itu tidak datang otomatis. Berbeda dengan ketika bicara kebhinekaan, kita tidak bisa mengatur siapa dilahirkan dari keluarga apa. Tetapi persatuan adalah sesuatu yang diperjuangkan dan marilah kita menguatkan barisan yang memperjuangkan persatuan Indonesia," terang mantan Rektor Universitas Paramadina tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement