Jumat 01 Dec 2017 16:18 WIB

Sejumlah Tokoh Ormas akan Hadiri Reuni Alumni 212

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Andi Nur Aminah
Habib Novel Bamukmin
Foto: Republika/Mabruroh
Habib Novel Bamukmin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Humas Reuni Alumni 212 Habib Novel Bamukmin mengatakan acara Reuni Alumni 212 yang akan diadakan di Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Sabtu (2/12) juga akan dihadiri sejumlah tokoh-tokoh ormas Islam. "Untuk sementara belum dapat informasi lebih jelas. Pimpinan Ormas seperti Muhammadiyah dan NU tidak hadir. Tapi tokoh-tokohnya seperti tokoh Muhammadiyah, Amien Rais dan lainnya hadir," ujar Habib kepada Republika.co.id, Jumat (1/12).

Habib Novel mengaku sangat mengapresiasi dukungan dari ormas-ormas Islam. Meskipun para pimpinan ormas tidak menghadiri, namun ia bersyukur atas dukungan mereka dan kehadiran tokoh-tokoh mereka.

Sementara itu massa yang akan menghadiri acara esok hari akan mencapai jutaan dengan perkiraan maksimal 4 juta orang. Massa yang hadir berasal dari berbagai daerah. "Banyak laporan dari daerah, yang ngirim 30 bus, 20 bus, ada yang naik pesawat juga," tutur Habib.

Diperkirakan massa akan mencapai Monas pada nanti malam. Agenda acara akan diadakan mulai pukul 03.00 WIB dini hari yaitu shalat Tahajud hingga acara dakwah hingga pukul 10.00 WIB.

Reuni Alumni Aksi 212 akan digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat, pada Sabtu (2/12), memperingati aksi yang dilakukan umat Islam setahun yang lalu. Dalam acara ini, massa Forum Umat Islam (FUI) akan melakukan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan berbagai kegiatan doa bersama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement