Jumat 24 Nov 2017 08:16 WIB

Genting Bocor yang Membawa Bencana Bagi Wawan

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Joko Sadewo
Ilustrasi garis polisi.
Foto: Antara/Irwansyah Putra
Ilustrasi garis polisi.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Alangkah sialnya nasib warga Perumahan Cibatu Indah, Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Wawan ketika hendak memperbaiki genting rumah. Ia harus memperoleh perawatan intensif pihak rumah sakit usai tubuhnya gosong tersengat aliran listrik tegangan tinggi, yang melintang di atas rumahnya.

Warga setempat sekaligus saksi mata, Teti Mulyati mengatakan kejadian itu berlangsung kemarin sekitar pukul 10.30 WIB. Ketika itu korban sedang memperbaki atap rumahnya yang bocor.

"Saat itu saya mendengar ada suara rintihan minta bantuan, pas saya lihat korban sudah mengalami luka bakar," katanya, Kamis (23/11).

Kesialan bertambah ketika berada di atap rumah, kepala korban diduga ikut bersentuhan dengan kabel listrik tegangan tinggi yang berada tepat di atas atap rumahnya. Ia pun kaget melihat kondisi korban.

"Saat terjatuh bahkan terlihat api masih menyala pada bagian kepalanya, sontak saya histeris berteriak meminta bantuan warga lainnya untuk menolong Wawan," ujarnya. Wawan kemudian dibawa ke RSUD dr Slamet Garut untuk mendapatkan perawatan lebih intensif karena pihak puskesmas Cibatu tak mampu menangani korban.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement