Kamis 23 Nov 2017 16:42 WIB

Peringati HUT Korpri, OPD Jatim Gelar Tabur Bunga

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Karta Raharja Ucu
Korpri
Foto: Republika/Darmawan
Korpri

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Jatim dan Instansi Vertikal mengikuti upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 November, Jalan Mayjend Sungkono, Surabaya, Kamis (23/11). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-46 Tahun 2017.

Sekda Provinsi Jatim Akhmad Sukardi mengatakan, acara ini sebagai bentuk kepedulian dan menghargai jasa para pahlawan. Sukardi juga meminta para peserta upacara tak hanya sekedar tabur bunga tapi juga mendoakan arwah para pahlawan. "Karena jasa-jasa beliau lah kita bisa seperti saat ini," kata Sukardi.

Sukardi menyampaikan di ulang tahunnya yang ke-46 ini menandakan Korpri sudah dewasa dan seharusnya bersatu. Artinya, tidak boleh saling menjatuhkan satu sama lain. "Istilahnya tidak boleh jeruk makan jeruk," ujar Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Jatim ini.

HUT Korpri ini, lanjutnya, harus dijadikan momentum untuk selalu bersatu. Karena, korpri tinggal satu-satunya perekat bangsa, sedangkan yang lain sudah memiliki landasan masing-masing.

"Korpri landasannya jelas abdi negara dan abdi masyarakat berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," kata Sukardi.

Sukardi menambahkan, kinerja pegawai ASN Jatim yang terdiri dari PNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) ini, sudah proporsional. Hanya saja saat ini masih kekurangan tenaga atau SDM.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement