Selasa 21 Nov 2017 14:24 WIB

Antusiasme Masyarakat dengan Marga Baru Kahiyang

Rep: Issha Harruma/ Red: Hazliansyah
Kahiyang dan Bobby menyampaikan ucapan terima kasih mereka atas pemberian marga Siregar kepada Kahiyang, Selasa (21/11).
Foto: Dok. Istimewa
Kahiyang dan Bobby menyampaikan ucapan terima kasih mereka atas pemberian marga Siregar kepada Kahiyang, Selasa (21/11).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Acara adat pemberian marga Siregar kepada putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, mendapat sambutan positif dari masyarakat di Medan. Tingginya antusiasme warga ini terlihat dari padatnya lokasi avara di Jl. Suka Tangkas, Suka Maju, Medan Johor, Selasa (21/11).

Salah seorang warga sekitar, Nur Aliah Siregar mengungkapkan rasa bangganya atas pemberian marga Siregar kepada putri orang nomor satu di Indonesia itu. Dengan begitu, menurutnya, marga Siregar akan lebih dikenal di Indonesia.

"Saya senang dan bangga marga Siregar ini terangkat setelah diberikan dengan penabalan marga kepada Kahiyang," kata Nur, Selasa (21/11).

Nur mengaku penasaran dengan prosesi pemberian marga atau mangalehan marga ini. Dia pun ingin menyaksikan langsung proses tersebut meski hanya bisa melihat dari luar.

"Dengan pemberian marga Siregar kepada anak Jokowi ini saya merasa keluarga dari presiden juga," ujar ibu dua anak ini.

Untuk diketahui, putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, resmi bermarga Siregar. Penabalan marga ini disahkan dalam acara mangalehan marga di kediaman paman Bobby, Doli Sinomba Siregar, di Jl Suka Tangkas, Suka Maju, Medan Johor, Selasa (21/11).

Dengan pemukulan gondang sebanyak tiga kali dan lemparan beras kuning, Kahiyang resmi menjadi Kahiyang Ayu Siregar pada pukul 11.15 WIB. Dia pun diberikan sertifikat sebagai tanda penabalan marga ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement