Advertisement

Banjir Bandang di Lombok Timur, Puluhan Rumah Rusak

Senin 20 Nov 2017 10:44 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Mohamad Amin Madani

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TIMUR -- Sejumlah rumah di Desa Senyiur dan Penendem, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) rusak berat akibat terjangan banjir bandang pada Sabtu (18/11).Saat ini, warga sedang membersihkan rumah mereka dari sisa sampah dan lumpur banjir.

Banjir melanda empat kecamatan di Kabupaten Lombok Timur meliputi Kecamatan Keruak, Kecamatan Jerowaru, Kecamatan Sakra dan Kecamatan Sakra Barat. Daerah yang paling parah mengalami banjir adalah Kecamatan Seruak yang meliputi 10 desa yaitu Desa Setungkeplingsar, Selebung Ketangge, Ketapang Raya, Ketangge Jeraeng, Batu Putik, Sepit, Senyiur, Mendana Raya, Batu Rampes, dan Bintang Oros.

Menurut keterangan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, dampak banjir bandang di Desa Sepit Kecamatan Seruak mengakibatkan 15 rumah rusak berat, 65 rumah rusak sedang, 15 rumah rusak ringan, dan 4 jembatan rusak. Sedangkan di Desa Senyiur, banjir bandang merusak 47 rumah rusak berat, 25 rumah rusak sedang, dan 2 jembatan rusak.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA