Ahad 19 Nov 2017 01:22 WIB

Ratusan Rumah di Lombok Tengah Terendam Banjir

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Andri Saubani
[ilustrasi] Banjir merendam rumah di Kabupaten Lombok Tengah, NTB.
Foto: dok. BPBD Lombok Barat
[ilustrasi] Banjir merendam rumah di Kabupaten Lombok Tengah, NTB.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Banjir melanda ratusan rumah di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Sabtu (18/11) malam. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB Muhammad Rum mengatakan, banjir yang terjadi pada pukul 20.30 Wita menerjang sejumlah dusun seperti Dusun Rentang I dan Rentang II, Nyangkat, dan Matek di Desa Ganti, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah, NTB.

Menurut Rum, penyebab terjadinya banjir dikarenakan meluapnya Sungai Ganti. "Dampak rumah terendam sebanyak 280 unit," ujar Rum di Mataram, NTB, Ahad (19/11).

Rum menjelaskan, banjir juga mengakibatkan terendamnya jembatan penghubung antardusun yang hingga Ahad (19/11) sekitar pukul 00.02 Wita belum bisa dilalui masyarakat. Akibat banjir ini, sedikitnya 280 kepala keluarga di desa tersebut mengungsi sementara ke rumah tetangga maupun keluarga yang tidak terkena banjir.

Tak ada korban jiwa dalam bencana banjir ini. "BPBD NTB telah menerjunkan tim reaksi cepat untuk memantau kejadian di Lombok Tengah," kata Rum menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement