Jumat 17 Nov 2017 15:57 WIB

Massa tak Dikenal Rusak Rumah dan Mobil Warga di Sukabumi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Endro Yuwanto
Dampak tawuran warga (ilustrasi)
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Dampak tawuran warga (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  SUKABUMI -- Peristiwa penyerangan dan perusakan terhadap rumah warga oleh massa tidak dikenal terjadi di Jalan Pembangunan, Kecamatan Cibereum, Kota Sukabumi, Kamis (16/11) malam. Kejadian tersebut menyebabkan tiga unit rumah warga mengalami kerusakan terutama pada bagian jendela.

Informasi yang diperoleh dari warga menyebutkan, massa yang tidak dikenal ini datang dengan menggunakan sepeda motor. Dalam aksinya massa tersebut membawa sejumlah senjata tajam.

"Para pelaku memakai masker dan membawa senjata tajam," ujar salah seorang warga yang rumahnya di rusak, Rahmat Ali (31 tahun) warga Kampung Selaeurih, Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibereum, Kota Sukabumi.

Ali memperkirakan massa datang dengan menggunakan puluhan unit sepeda motor. Menurut dia, sejumlah pelaku mengarah ke rumahnya dan memecahkan kaca jendela rumah. Selepas itu massa melanjutkan aksinya dengan mendatangi rumah warga yang lain dan melakukan hal serupa.

Warga lainnya di kawasan tersebut, Ina (34) menerangkan, aksi merusak jendela rumah warga itu membuat penghuni rumah ketakutan. Massa juga merusak kendaran yang terparkir di depan rumah. "Bila ditotal ada sebanyak tiga rumah warga yang jendelanya dirusak, tiga gerobak pedagang gorengan juga ikut dirusak serta dua mobil."

Kasus penyerangan dan perusakan rumah dan sarana lainnya ini kini tengah ditangani Polres Sukabumi Kota. Petugas telah memasang garis polisi di sejumlah tempat kejadian perkara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement