Kamis 16 Nov 2017 09:19 WIB

Tiga Perwira Tinggi Polisi Bintang Tiga Tempati Jabatan Baru

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Bilal Ramadhan
Kapolti Jenderal Tito Karnavian melantik jabatan baru tiga perwira tinggi Polri bintang tiga di Gedung Rupatama Polri, Jakarta, Kamis (16/11).
Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
Kapolti Jenderal Tito Karnavian melantik jabatan baru tiga perwira tinggi Polri bintang tiga di Gedung Rupatama Polri, Jakarta, Kamis (16/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah perwira Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menempati jabatan baru dan meninggalkan jabatan sebelumnya. Setidaknya terdapat tiga perwira bintang tiga atau berpangkat Komisaris Jenderal Polisi yang menempati posisi baru.

Kapolti Jenderal Tito Karnavian melantik Komisaris Jenderal Putut Eko Bayuseno sebagai Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) Polri yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Pemeliharaan Keamaan (Kabaharkam) Polri. Sedangkan Komisaris Jenderal Moechgiyarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lembaga Pendidikan Polri menjabat sebagai Kabaharkam.

Sementara itu, Sedangkan Komjen Dwi Priyatno yang sebelumnya menjabat sebagai Irwasum Polri dimutasikan sebagai Pati Itwasum Polri dalam rangka menjelang masa pensiun.

"Bahwa saya selaku pejabat kepolisian Negara Republik Indonesia akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila UUD RI tahun 1945 dan NKRI. Bahwa saya akan mentaati segala peraturan perundang-undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian kesadaran dan tanggung jawab," ujar Tito membacakan sumpah diikuti ketiga perwira.

Sertijab ini sesuai dengan Surat Telegram Kapolri nomor ST/2194/IX/2017 tertanggal 13 September 2017 lalu, yang ditanda tangani oleh As SDM Kapolri Irjen Arief Sulistyanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement