Senin 13 Nov 2017 21:38 WIB

Bupati Pekalongan Dorong Dunia Usaha Salurkan CSR

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Hazliansyah
Program CSR (Ilustrasi)
Foto: Kia Mobil Indonesia
Program CSR (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KAJEN, PEKALONGAN -- Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menyampaikan apresiasi pada beberapa perusahaan swasta yang sudah menyalurkan CSR di wilayahnya.

"Bantuan CSR ini sangat dibutuhkan Pemkab Pekalongan, karena dapat mempercepat berbagai program pembangunan di Kabupaten Pekalongan," ujar Asip, Senin (13/11).

Dia menyebutkan, dengan keuangan pemerintah yang terbatas, tentu upaya pembangunan yang dilakukan pemerintah di berbagai sektor tidak bisa meng-cover secara keseluruhan.

Namun dengan adanya bantuan dari program CSR, paling tidak sektor-sektor yang semula belum tersentuh pembangunan, bisa dilakukan percepatan dengan menggunakan dana tersebut.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, menerima secara langsung bantuan CSR dari BNI (Bank Nasional Indonesia) Pekalongan sebesar Rp 100 Juta. Dana tersebut kemudian langsung diserahkan pada Kepala dan Ketua Karang Taruna Desa Rembun, Kecamatan Siwalan untuk melakukan rehabilitasi lapangan sepakbola di desanya.

Selain menyampaikan penghargaan pada BNI, Bupati juga meminta pada penerima program CSR agar dapat mengelola dan mempertanggung jawabkan bantuan yang diberikan dengan baik, agar manfaatnya benar-benar dapat dirasakan masyarakat.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement