Ahad 12 Nov 2017 15:05 WIB

Relawan Sahabat Khofifah Deklarasikan Dukungannya

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Joko Sadewo
Relawan Sahabat Khofifah mendeklarasikan dukungan untuk Khofifah Indar Parawansa pada Pilgun Jatim 2018. Deklarasi dilakukan di Halaman Ponpes Amanatul Ummah, Siwalankerto, Surabaya, Ahad (12/11)
Foto: Republika/Dadang Kurnia
Relawan Sahabat Khofifah mendeklarasikan dukungan untuk Khofifah Indar Parawansa pada Pilgun Jatim 2018. Deklarasi dilakukan di Halaman Ponpes Amanatul Ummah, Siwalankerto, Surabaya, Ahad (12/11)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ratusan masyarakat dari berbagai daerah di Jawa Timur, yang mengatasnamakan Relawan Sahabat Khofifah mendeklarasikan dukungan untuk Khofifah Indar Parawansa pada Pilgub Jatim 2018.

Khofifah sendiri tidak hadir dalam deklarasi ini. Alasannya, panitia deklarasi tidak ingin mendahului partai-partai pengusung. Dalam deklarasinya, para relawan berjanji setia dan menjadi garda terdepan, dalam upaya memenangkan Khofifah pada Pilgub Jatim 2018.

"Kami yang tergabung dalam Relawan Sahabat Khofifah yang sudah terbentuk di seluruh Jawa Timur, berjanji dan berikrar setia di arena pemilihan gubernur 2018 akan berjuang dan menjadi garda depan untuk selalu hadir memenangkan Ibu Khofifah Indar Parawansa," kata Muhammad Subhan saat memimpin deklarasi, di Halaman Ponpes Amanatul Ummah, Siwalankerto, Surabaya, Ahad (12/11).

Subhan menjelaskan, politik bagi warga Jawa Timur adalah menuju integrasi bangsa dengan langkah-langkah yang senantiasa menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan. Politik tersebut memiliki tujuan untuk mencapai cita-cita bersama yakni terbentuknya masyarakat yang adil dan makmur.

"Berpolitik juga dilakukan dengan moral, etika, dan budaya yang sesuai nilai-nilai luhur Pancasila, sesuai akhlakul karimah Ahlusunah Wal Jamaah. Itu kami temukan dalam sosok ideal yakni Ibu Khofifah Indar Parawansa," ujar Subhan.

Ketua Relawan Sahabat Khofifah, Ali Ashara menjelaskan, deklarasi tersebut dilatarbelakangi adanya tujuan yang sama antara para relawan dengan Khofifah. Tujaun tersebut adalah terciptanya Jawa Timur yang adil dan makmur.

"Kita menginginkan pemimpin baru yang memperbaiki Jawa Timur menjadi lebih makmur dari hari ini. Kita menginginkan pemimpin yang pekerja keras dan itu ada pada sosok Ibu Khofifah," kata Ali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement