Kamis 09 Nov 2017 14:20 WIB

Disrumkim Depok Segera Rampungkan Pembangunan 3 Puskesmas

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Puskesmas, ilustrasi
Puskesmas, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok akan merampungkan pembangunan tiga gedung baru untuk puskesmas. Tiga puskesmas itu adalah Puskesmas Cilodong, Puskesmas Harjamukti, dan Puskesmas Mampang.

"Puskesmas ini menyediakan sarana dan prasarana kesehatan yang memadai bagi warga Depok," kata Kepala Bidang Tata Bangunan Kota Depok Dadan Rustandi di Balai Kota Depok, Kamis (9/11).

Dadan mengatakan, pembangunan puskesmas tersebut sudah mencapai 50 persen dan ditargetkan selesai pada akhir 2017. "Kalau untuk Puskesmas Cilodong dan Harjamukti tinggal penyelesaian lantai dua. Sementara, untuk Puskesmas Mampang itu gedung baru yang memang dibangun dari dasar dan sekarang masih dalam tahap pembangunan," jelasnya.

Dadan melanjutkan, pembangunan tiga puskesmas tersebut menggunakan APBD dengan total anggaran Rp 5,4 miliar. Ia menerangkan, tiga puskesmas itu dibangun dua lantai dengan luas tanah untuk Puskesmas Mampang 796,160 meter persegi, Puskesmas Cilodong 1.344,230 meter persegi, dan Puskesmas Harjamukti 669,269 meter persegi.

Dadan berharap dengan penambahan gedung baru puskesmas tersebut, maka pelayanan kesehatan kepada masyarakat semakin meningkat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement