Rabu 08 Nov 2017 17:02 WIB

Belasan Warga Karawang Keracunan Gas

Rep: Djoko Suceno/ Red: Endro Yuwanto
Rumah Sakit (ilustrasi)
Foto: pixabay
Rumah Sakit (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Belasan warga Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dilarikan ke rumah sakit lantaran keracunan gas yang diduga berasal dari bocornya pipa gas coustic soda milik PT Pindodelli. Peristiwa tersebut terjadi Rabu (8/11) sekitar pukul 07.20 WIB.

"Korban yang dilarikan ke rumah sakit mengalami mual dan pusing serta lemas," kata saksi mata Ade Supriatna (47 tahun), warga Desa Kutamekar.

Menurut Ade, peristiwa terjadi saat warga yang rumahnya berdekatan dengan PT Pindodelli II sedang melakukan aktivitas seperti biasa. Tiba-tiba mereka menghirup udara yang bau dan kemudian mengalami mual, pusing, dan lemas.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke perusahaan tersebut. Pihak perusahaan, kata Ade, kemudian turun tangan dan memmbawa para korban ke Poliklinik PT Pindodelli II. "Sebagian ada yang dilarikan ke poliklinik dan sebagian lagi RS Rosella," ujar dia.

Korban yang dibawa ke poliklinik, yaitu Rosadi (57), Asep Rudiana, Jumad (56), Lastri (30), Yusuf (40), Siti Haryati (30), Acih (40), Sapti (30), Heni (30), Suryani (32), dan Windayanti(30). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement