Selasa 07 Nov 2017 18:25 WIB

Jokowi Terima Presiden Korsel Usai Nikahan Kahiyang

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Yudha Manggala P Putra
Presiden RI, Jokowi
Foto: Republika/Debbie Sutrisno
Presiden RI, Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah sibuk dengan persiapan pernikahan putrinya Kahiyang Ayu di Solo, Jawa Tengah. Kendati demikian, menurut Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Jokowi tetap masih menjalankan tugasnya sebagai pemimpin negara.

"Presiden tetap bekerja seperti biasa. Beliau hari ini juga membagi sertifikat di berbagai daerah dari kemarin juga," kata Pramono, Selasa (17/11).

Bahkan, menurutnya, sehari setelah pernikahan Kahiyang dan Bobby, Presiden tetap akan memenuhi agenda padatnya. Salah satunya menerima kunjungan Presiden Korea Selatan di Istana Bogor, Jawa Barat pada 9 November, "Tanggal 9 sudah menerima Presiden Korea Selatan di Istana Bogor," ujar Pramono.

Pramono pun menyampaikan hingga hari ini, ia dan Sekretaris Negara Pratikno sudah mempersiapkan segala administrasi yang dibutuhkan oleh Presiden. Termasuk persiapan kunjungan kenegaraan ke Manila dan Vietnam dalam rangka menghadiri KTT APEC dan KTT ASEAN.

"Semua dokumen ditandatangani seperti biasa, termasuk dokumen yang mengundang beberapa kepala negara, kemudian dokumen kepada kebutuhan menugaskan Ibu Menlu untuk ke Afghanistan. Jadi semua administrasi berjalan seperti biasa," jelas dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement