Selasa 07 Nov 2017 11:03 WIB

Gerindra Tentukan Calon Wali Kota Sukabumi Akhir Desember

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah
Pilkada langsung (ilustrasi).
Pilkada langsung (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Partai Gerindra belum menentukan bakal calon wali kota dan wakil wali Kota Sukabumi untuk pilkada 2018 mendatang. Saat ini Gerindra masih menjajaki koalisi dengan sejumlah partai lainnya di Kota Sukabumi.

"Di hari akhir jelang pendaftaran kami akan tentukan calonnya," ujar anggota DPR RI dari Partai Gerindra yang juga Ketua DPP Partai Gerindra Bidang Perdagangan, Heri Gunawan, kepada wartawan di Hotel Horison, Kota Sukabumi, Senin (6/11). Momen tersebut dinilai cocok untuk menetapkan bakal calon wali kota yang akan diusung Gerindra.

Namun kata Heri, partainya akan memilih kader sendiri untuk maju dalam pilkada nanti. Terlebih ada kader Gerindra yang ingin mencalonkan diri sebagai calon wali kota Sukabumi.

Namun ungkap Heri, Gerindra belum mengetahui pasangan yang akan digandengnya. "Siapa pasangan dan mitra koalisi belum ditentukan," terang dia.

Menurut Heri, dalam pilkada 2018 mendatang Gerindra akan berperan sebagai partai pengusung calon wali kota Sukabumi. Untuk mengusung calon, kata dia, Gerindra membutuhkan koalisi karena tidak bisa maju sendiri.

Saat ini terang Heri, Gerindra hanya mempunyai empat kursi di DPRD Kota Sukabumi. Bila ingin maju dalam pilkada memerlukan tambahan minimal tiga kursi dari partai lain dengan menjalin koalisi.

Oleh karena itu ujar Heri, ketua partai di Sukabumi harus melakukan komunikasi politik dengan partai lain. Jangan sampai kata dia Gerindra ditinggalkan karena tidak ada komunikasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement