Senin 06 Nov 2017 12:22 WIB

Syukuran Pernikahan Putri Jokowi Meriah di Pasar Legi Solo

Rep: Andrian Saputra/ Red: Nur Aini
[11:59, 11/6/2017] +62 813-2440-8591: Pedagang pasar legi menggelar syukuran jelang pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution pada 8 November mendatang.
Foto: Andrian Saputra/Republika
[11:59, 11/6/2017] +62 813-2440-8591: Pedagang pasar legi menggelar syukuran jelang pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution pada 8 November mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pedagang pasar Legi, Solo menggelar tasyakuran jelang pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution pada Rabu (8/11) mendatang. Di serambi pasar, pedagang mengumpulkan sejumlah makanan tradisional dan buah-buahan yang dijualnya. Tak hanya itu, pedagang pun menyajikan nasi tumpang.

Usai doa untuk kelancaran acara pernikahan Kahiyang dengan Bobby, pedagang pun berebut makanan yang telah disajikan. Mereka berdesak-desakan agar mendapat makanan yang disajikan tersebut.

Penggagas acara tasyakuran pedagang pasar Legi, Haristanto mengatakan kegiatan itu merupakan inisiatif pedagang. Mereka secara sukarela menyumbangkan makanan dan buah-buahan yang dijualnya untuk dibagikan dalam acara itu.

"Pedagang berinisiatif, mereka antusias mangayibagyo (memeriahkan) karena pak Jokowi akan menikahkan putrinya. Pedagang senang maka dari itu mereka buat syukuran agar lancar acaranya, " tutur Haristanto pada Senin (6/11).

Salah satu pedagang pasar Legi, Marmi (67 tahun) antusias mengikuti acara itu. Ia senang lantaran Jokowo yang pernah menjabat sebagai wali kota Solo akan menikahkan putri satu-satunya. Dia pun berdoa agar acara tersebut berjalan lancar.

Pada hari H nanti, Marmi mengatakan akan menyaksikan iring-iringan mempelai pria yang menunggangi kereta kuda dari Hotel Alana hingga lokasi pernikahan di Graha Saba Buana. "Acaranya biar sukses dan lancar, pak Jokowi juga biar sukses wilujeng," katanya.  

Pernikahan putri Jokowi, Kahiyang dan Bobby akan berlangsung 8 November. Namun, sehari sebelumnya, kedua pasangan tersebut akan menjalani serangkaian prosesi adat Jawa yakni siraman dan midodareni.

Sementara itu, dari pantauan Republika.co.id, sejumlah pekerja tengah sibuk memasang tenda dan dekorasi luar gedung graha saba. Tak hanya di Graha Saba, tenda juga telah dipasang di gang masuk kediaman Joko Widodo di Sumber, Solo. Selain itu, personel TNI dan Polri pun melakukan penjagaan ketat di sekitar Jalan Letjen Suprapto atau tepat di depan gedung Graha Saba dan sekitar rumah Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement