Ahad 05 Nov 2017 22:55 WIB

Ketika Wakil Wali Kota Depok Jadi Fotografer Dadakan

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Indira Rezkisari
Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Ada yang tak biasa dilakukan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna. Secara tiba-tiba, Pradi diminta tolong seorang fotografer untuk mengambil momen sang fotografer yang ingin berfoto bersama Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ahmad Heryawan (Aher) di lobi The Margo Hotel, Depok, Ahad (5/11).

Pradi pun tanpa sungkan menjadi fotografer dadakan. Bagaikan seorang fotografer profesional, Pradi memotret dari berbagai sudut pose-pose para ajudan, sopir dan pengawalnya bersama Aher. "Sekali-sekali mereka yang saya foto. Biar mereka senang bisa berfoto bersama Gubernur Aher. Saya senang kok melihat mereka senang. Menyenangkan orang kan dapat pahala," ujar Pradi.

Usai berfoto bersama, Pradi yang merasa jadi fotografer itu mengasyikkan, tetap memegang kamera dan terus membidikkan lensanya ke arah Aher yang sedang diwawancarai wartawan sambil berjalan ke sebuah restoran untuk menemui dan berdiskusi dengan awak media dari Depok Media Center (DMC).

Tampak Aher sedikit canggung dan tersenyum melihat Pradi berlarian mengambil posisi untuk mengambil foto dan sesekali memerintahkan Aher untuk melihat ke arah bidikannya. "Pak Aher tolong lihat ke kamera. Pak Aher jangan membelakangi sinar, backlight," pinta Pradi mengarahkan Aher.

Pradi pun dengan sigap mengambil momen, tak kala ada masyarakat ingin berswafoto dengan Aher. "Asyik juga ya jadi fotografer bisa menyuruh pejabat. Hari ini saya senang sekali dapat momen menyuruh Gubernur Jabar. Pak Aher nurut aja lagi, hihihihi," tutur Wakil Wali Kota Depok yang memang dikenal kocak dan bersahaja ini.

Kedatangan Aher ke Depok, selain berdiskusi sambil makan siang dengan para wartawan mengenai berbagai hal, diantaranya soal imbauan mensukseskan Pilgub Jabar 2018 dan persoalan Persib, Sekda Depok serta mengikuti Adipura Fun Day Radar Depok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement