Jumat 03 Nov 2017 14:27 WIB

PSI Dukung Bupati Bantaeng di Pilgub Sulsel

Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyatakan mendukung Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah untuk maju di Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2018 mendatang. Ketua Umum DPP PSI Grace Natalie mengatakan dukungan diberikan karena Nurdin telah membuktikan kepemimpinannya saat memimpin Kabupaten Bantaeng dua periode.

"Nurdin Abdullah adalah satu dari segelintir kepala daerah terbaik yang dimiliki Indonesia," kata Ketua Umum PSI, Grace Natalie dalam deklarasi dukungan di Jakarta, Jumat (3/11).

Grace mengatakan Nurdin telah memberikan kontribusi positif saat memimpin Bantaeng mulai dari membersihkan korupsi, mereformasi birokrasi, hingga menekan angka kematian ibu melahirkan di daerahnya. Termasuk, memberikan pelayanan kesehatan gratis, mendorong pertumbuhan ekonomi, dan berbagai pembaruan lainnya.

"Sehingga berhasil mentransformasi Kabupaten Bantaeng di Sulsel, menjadi kawasan yang sejahtera dan modern," ujar Grace.

Ini merupakan kali kedua PSI secara resmi melibatkan diri dalam pilkada. Sebelumnya di Pilgub DKI Jakarta, PSI juga menyatakan mendukung Ahok-Djarot. Sebelumnya, empat partai yang memiliki kursi di DPRD yakni Gerindra, PAN, PKS dan PDIP telah mendeklarasikan dukungannya terhadap Nurdin Abdullah di Pilgub Sulsel. 

Total jumlah kursi dalam koalisi besar ini mencapai 31 kursi dari persyaratan KPU minimal mendapat dukungan 11 kursi untuk maju menjadi calon. Rinciannya kursi terbesar dimiliki Gerindra 11 kursi, disusul PAN sembilan kursi, PKS enam kursi dan PDIP lima kursi.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement