Kamis 02 Nov 2017 16:06 WIB

Kampung Akuarium akan Dijadikan Lokasi Wisata Bahari

Rep: Sri Handayani/ Red: Bayu Hermawan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Wakilnya, Sandiaga Uno (kanan)
Foto: ROL/Havid Al Vizki
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Wakilnya, Sandiaga Uno (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (pemprov) DKI Jakarta akan menata kembali Kampung Akuarium, Jakarta Utara. Lokasi tersebut rencananya akan dikembangkan menjadi wisata bahari.

"Kita akan tata ulang wilayah itu. Jadi akan ada penataan ulang yang melibatkan dinas terkait dengan hukumnya, tata kotanya. Kita akan tata ulang di situ," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Cibubur, Kamis (2/11).

Sandi menjelaskan, konsep yang akan diusung dalam program ini berbeda dengan periode gubernur sebelumnya. Tak hanya Kampung Akuarium, program ini juga akan menjangkau kampung-kampung di sekitarnya dalam satu pengembangan, termasuk Sunda Kelapa. Sandi menambahkan, akan ada pertemuan lagi pada Jumat untuk memperdalam konsep ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta akan menata ulang kawasan yang sebelumnya telah menjadi lokasi penggusuran. Salah satu langkah yang diambil adalah membangun shelter untuk para warga yang menjadi korban.

Sebelumnya, Anies bertemu dengan warga dari 16 kampung yang tergabung dalam JRMK. Dalam kesempatan itu, ada 11 rencana yang akan dieksekusi bersama oleh pemprov DKI, para warga, dan pegiat sosial.

Baca: Anies akan Bangun Kembali Kampung Akuarium yang Digusur Ahok

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement