Selasa 31 Oct 2017 19:28 WIB

Mayjen TNI Wuryanto Jadi Pangdam Diponegoro

Rep: Santi Sopia/ Red: Bayu Hermawan
Kapuspen TNI Mayjen Wuryanto
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Kapuspen TNI Mayjen Wuryanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 91 Perwira Tinggi (Pati) dimutasi jabatan tertanggal 27 Oktober 2017. Salah satunya adalah Mayjen TNI Wuryanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, menjadi Pangdam IV/ Diponegoro menggantikan Mayjen Tatang Sulaiman.

Mutasi ini diklaim untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karierPerwira TinggiTNI. Selain itu, untuk engoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis. Ini menjadi upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Pati.

"Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/836/X/2017, tanggal 27 Oktober 2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI, telah ditetapkan Mutasi Jabatan 91 Perwira Tinggi (Pati) TNI, terdiri dari 50 Pati jajaran TNI Angkatan Darat, 19 Pati jajaran TNI Angkatan Laut dan 22 Pati jajaran TNI Angkatan Udara," demikian keterangan yang diterima Republika.co.id, Selasa (31/10).

Jabatan Kapuspen selanjutnya akan diisi Brigjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah dari Kasdam IV/Diponegoro. Mayjen TNI Tatang Sulaiman dari Pangdam IV/Diponegoro menjadi Wakasad. Sementara Letjen TNI Hinsa Siburian dari Wakasad menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement