Senin 30 Oct 2017 09:56 WIB

Kapolda Papua Berlakukan Siaga Satu di Tembagapura

Kapolda Papua (Baru) Irjen Pol Boy Rafli Amar (kiri)
Foto: Republika/Prayogi
Kapolda Papua (Baru) Irjen Pol Boy Rafli Amar (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli mengatakan, saat ini wilayah hukum Polsek Tembagapura diberlakukan siaga satu. Diberlakukannya siaga satu karena berbagai pertimbangan diantaranya meningkatnya intensitas gangguan keamanan di kawasan itu sehingga diperlukan kewaspadaan yang tinggi.

"Pemberlakuan siaga satu diberlakukan sejak Ahad (29/10) setelah kelompok kriminal bersenjata (kkb) melakukan penembakan ke Pos Brimob dan Polsek Tembagapura," kata Irjen Pol Boy Rafli, Senin (30/10).

Dikatakan, penembakan yang dilakukan kkb sudah meresahkan masyarakat termasuk mereka yang bermukim di sekitar Banti. Selain masyarakat kelompok bersenjata itu juga melakukan aksi teror kepada aparat keamanan dan karyawan.

"Mudah mudahan situasi di Tembagapura dan sekitarnya dapat segera diatasi dan kkb dilumpuhkan," kata Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli.

Aksi teror kkb di kawasan Tembagapura terjadi sejak Sabtu (21/10) dan hingga kini masih berlangsung. Tercatat tujuh anggota Brimob terluka tembak, satu diantaranya meninggal dan lima karyawan PT Freeport serta satu warga sipil terluka.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement