Jumat 27 Oct 2017 11:53 WIB

WNI Korban Kecelakaan di Malaysia Kembali ke Indonesia

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tujuh jenazah korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Penang, Malaysia telah kembali ke Tanah Air. Dalam kecelakaan tersebut melibatkan bus karyawan pabrik Sony dan bus karyawan pabrik Plexus pada Selasa (24/10) kemarin.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menjelaskan, lima jenazah asal Sumatera Utara telah tiba di Indonesia pada Kamis kemarin. Sedangkan, jenazah lainnya tiba di Tanah Air melalui Yogyakarta pada pagi hari ini.

"Yang kecelakaan di Malaysia semua jenazah sudah kembali ke Indonesia. Jadi kemarin yang berasal dari Sumut 5 sudah tiba. Yang melalui Jogja, asalnya bukan dari Jogja tetapi yang melalui Jogja pagi ini sudah tiba. Dengan demikian 7 jenazah sudah dikembalikan ke Indonesia," jelas Menlu di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Jumat (27/10).

Terkait hak para korban termasuk asuransi, sebelumnya Atase Ketenagakerjaan Kedutaan Besar RI menyebut akan segera menyelesaikannya. Atase Ketenagakerjaan Kedutaan Besar RI di Malaysia Budi Hidayat mengatakan, kecelakaan melibatkan dua bus yang mengangkut pekerja di KM 47 daerah Lebuh Utara Selatan, Pulau Penang dan menewaskan tujuh dari delapan pekerja asal Indonesia. Sedangkan 36 lainnya terluka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement