Jumat 27 Oct 2017 05:58 WIB

Syahrul Yasin Limpo: Negara Ini Butuh Birokrat Andal

Rep: Maspril Aries/ Red: Teguh Firmansyah
Gubernur Sulawesi Selatan yang juga Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Syahrul Yasin Limpo (kiri) berbicara dengan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (kanan) pra Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APPSI, , Kamis (26/10).
Foto: Republika/Maspril Aries
Gubernur Sulawesi Selatan yang juga Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Syahrul Yasin Limpo (kiri) berbicara dengan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (kanan) pra Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APPSI, , Kamis (26/10).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG  --- Sejumlah pejabat Asisten I Pemerintah Provinsi dari seluruh Indonesia mengikuti Pra Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), Kamis (26/10). Pra Rakernas 107 tersebut langsung dibuka Ketua Umum APPSI Syahrul Yasin Limpo dan dihadiri Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin serta Ketua Dewan Pakar APPSI Ryaas Rasyid.

Syahrul Yasin Limpo dalam sambutannya mengatakan, “Negara ini bisa baik kalau pemerintahannya baik. Siapakah pemerintah? Mereka adalah birokrat-birokrat yang andal, yang memiliki profesionalisme dan integritas yang utuh. Indonesia ini akan makin hebat karena sudah diberi Allah SWT kekayaan Sumberdaya Alam.”

Menurut Syahrul Yasin Limpo yang juga Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), sebagai anak tentara sama seperti Gubernur Alex Noerdin. "Kami sama-sama anak tentara yang terbiasa dengan tantangan bahkan suka mengundang resiko. Hal seperti itulah yang dibutuhkan pada sosok seorang pemimpin. Gubernur Alex Noerdin memiliki hal itu maka pembangunan Sumatera Selatan maju seperti sekarang.”

t

Dalam sambutannya Syahrul Yasin Limpo menjelaskan, saat tiba di bandara Sultan Mahmud Badarudin dirinya melihat dan mengakui kalau Sumatera Selatan benar-benar hebat. Terutama di bawah kepemimpinan Gubernur Alex Noerdin. "Saya ini orangnya jarang basa basi, Alex Noerdin bisa membawa Sumatera Selatan jadi luar biasa."

“Palembang dan Sumatera Selatan ini bukan milik hanya milik Alex Noerdin atau milik rakyat Sumatera Selatan. Palembang dan Sumatera Selatan ini milik kita bangsa Indonesia. Saya tidak bisa bayangkan jika Indonesia memiliki lima orang saja seperti Alex Noerdin maka saya yakin Indonesia akan jadi lebih baik,” kata Syahrul Yasin Limpo

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin membuka Pra Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Ballroom Hotel Aryaduta, Kamis (26/10). Pra Rakernas ini dihadiri langsung Ketua APPSI yang juga Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo.

Sementara itu Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam sambutannya mengatakan, idak akan bicara tentang Pra Rakernas APPSI. Ia ingin jualan potensi dan investasi Sumatera Selatan. "Saya mau jualan Asian Games saja. Kalau soal Rakernas nantikan ada Profesor Ryaas Rasyid yang memang pakarnya.”

Menurut Alex Noerdin, dirinya selalu memaparkan perkembangan dan potensi investasi serta pembangunan infrastruktur Asian Games 2018 di berbagai forum. “Karena tanpa kenal dengan Sumatera Selatan mustahil investasi akan datang. Untuk membangun daerah tak bisa jika hanya mengandalkan APBD. Dengan APBD Rp8  triliun lebih Sumatera Selatan kini bisa memiliki infrastruktur dengan nilai mencapai Rp86 triliun,” katanya.

G

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement