Kamis 26 Oct 2017 22:00 WIB

Satu Korban Luka Kebakaran Pabrik Kosambi Dirujuk ke RSCM

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Hazliansyah
Bangkai kendaraan di lokasi kebakaran Gudang Kosambi, Tangerang
Foto: Tatan Syuflana/AP
Bangkai kendaraan di lokasi kebakaran Gudang Kosambi, Tangerang

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Satu orang korban luka kebakaran pabrik kembang api di Kosambi dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Pemindahan terpaksa dilakukan karena kapasitas ICU di RSUD Kabupaten Tangerang yang terbatas.

"Dikarenakan kapasitas ICU disini semua sedang terisi jadi kamidapat tindakan segera, akhirnya kami coba merefer melalui sistem rujukan terpadu dan kami dapat di RSCM," kata Wakil Direktur Pelayanan Penunjang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang, Dr E. Widyastuti, Kamis (26/10).

Korban yang dirujuk diketahui atas nama Sami dengan kondisi luka bakar 50 persen. Nantinya di RSCM, korban akan ditempatkan di unit luka bakar.

"Tentunya pasien ini harus dipindahkan ke tempat yang bisa mengurangi infeksi dari pasien itu sendiri. Jadi kalau kita tempatkan di rawat inap yang harusnya beliau di ICU, tentunya ada hal-hal yang harus kita hindari," jelasnya.

Saat ini RSUD Kabupaten Tangerang menerima tujuh pasien dengan rincian dua korban dengan luka bakar 80 persen yang saat ini di ICU, satu sedang menjalani operasi, dan empat korban di ruang perawatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement