Kamis 26 Oct 2017 00:26 WIB

Najwa Shihab Resmikan Pojok Baca

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Esthi Maharani
Duta Baca Indonesia, Najwa Shihab dan Kapolres Tangsel, AKBP Fadli Widiyanto meresmikan Pojok Baca di Satpas SIM Tangsel, Rabu (25/10).
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Duta Baca Indonesia, Najwa Shihab dan Kapolres Tangsel, AKBP Fadli Widiyanto meresmikan Pojok Baca di Satpas SIM Tangsel, Rabu (25/10).

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA TANGERANG SELATAN -- Duta Baca Indonesia, Najwa Shihab bersama Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel), AKBP Fadli Widiyanto meresmikan Pojok Baca di Satuan Penyelenggara Administrasi Surat Izin Mengemudi (Satpas SIM), Jalan Raya Serpong, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (25/10). Fadli menjelaskan, tujuan dibangunnya Pojok Baca di kantor pelayanan SIM tersebut adalah untuk meningkatkan minat baca masyarakat yang datang mengurus SIM.

"Sehingga generasi muda Indonesia memiliki pengetahuan yang luas dan mampu mengembangkan diri dengan ilmu pengetahuan yang mereka miliki," kata Fadli kepada wartawan, Rabu (25/10).

Fadli berencana akan mengembangkan Pojok Baca di Polsek di wilayah Tangsel dan juga di dalam tahanan Polres Tangsel untuk dibaca oleh para narapidana. "Target saya di dalam tahanan akan dibuat Pojok Baca sehingga para tahanan bisa menambah ilmu pengetahuannya," ujarnya.

Sementara itu, Najwa Shihab menyambut baik adanya Pojok Baca di Kantor Pelayan SIM Tangsel tersebut. Ia merasa terbantu dengan ikut turun tangannya Polres Tangsel mendukung program cinta literasi tersebut.

"Apalagi di sini luar biasa. Tempatnya nyaman, bukunya variatif, kemudian selain buku fisik ada juga buku digital dan itu pun dua-duanya disediakan," katanya.

Wanita yang akrab disapa Nana juga menjelaskan, Pojok Baca di Satpas SIM Tangsel adalah paket komplit. Ia berharap Pojok Baca tersebut dapat menjadi contoh bagaimana kepolisian melakukan pendekatan betul-betul menjadi sahabat masyarakat.

Sementara itu Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menyatakan Pemerintah Kota sangat mendukung dan mengapresiasi kepada Polres Tangsel yang terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. "Pojok Baca ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi masyarakat yang membuat SIM," kata Benyamin dalam sambutannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement