Rabu 25 Oct 2017 07:05 WIB

Tiga Orang Hilang di Perairan Yapen Papua

Rep: Mabruroh/ Red: Andi Nur Aminah
Tim SAR melakukan pencarian korban hilang di sungai (ilustrasi)
Tim SAR melakukan pencarian korban hilang di sungai (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga orang penumpang speed boat di perairan Yapen, Papua dinyatakan hilang sejak Kamis (19/10). Hingga kini aparat kepolisian bersama masyarakat masih berupaya melakukan pencarian.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustafa Kamal mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIT. Kejadian bermula pada saat speed boat yang membawa 12 penumpang dari Serui Kabupaten Kepulauan Yapen tujuan Distrik Barapasi Kabupaten Mamberamo Raya.

"Sesampainya di Selat Saireri speed boat tersebut mengalami kecelakaan, tenggelam," kata Kamal melalui pesan tertulisnya kepada Republika.co.id di Jakarta, Rabu (25/10).

Beruntung, ada perahu milik warga yang pada saat itu melintas di perairan Yapen. Sehingga tujuh orang penumpang berhasil diselamatkan. Sayangnya, dua orang lainnya meninggal dunia. "Korban meninggal dunia sudah dimakamkan di Kampung Barapasi dan Bariwaru Distrik Barapasi Kabupaten Mamberamo Raya," ujar Kamal.

Adapun korban yang sampai hari ini belum ditemukan adalah Jhon Kamarea, Engel Tomamba, dan Absalon Kamarea. Satuan Pol Air Polres Kepulauan Yapen terus melakukan pencarian menggunakan kapal patroli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement