Rabu 25 Oct 2017 06:27 WIB

Kota Solo Dapat Tambahan 9.000 Blangko KTP-El

Rep: Andrian Saputra/ Red: Andi Nur Aminah
Ilustrasi KTP elektronik (e-KTP)
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Ilustrasi KTP elektronik (e-KTP)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO --- Pemerintah Kota Solo memperoleh tambahan blangko Kartu Tanda Penduduk Elektoronik (KTP-el).Kementerian Dalam Negeri mengirimkan sebanyak 9.000 keping blangko KTP-el untuk menutupi kekurangan kebutuhan pembuatan KTP-el bagi warga Solo.  

Kendati demikian, menurut Kepala SeksiIdentitas dan Catatan Kepenudukan, Dispedukcapil Kota Solo, Subandi blangko KTP-el tersebut terlebih dulu diprioritaskan bagi warga yang belum memiliki KTP-el. "Kamisudah dapat tambahan blangko KTP-el dari pusat tapi kami gunakan dulu bagi warga wyang belum (punya KTP-el), mereka yang pemula," tutur Subandi pada Selasa(24/10).

Kendati demikian, menurutnya penambahan 9.000 ribu blanko KTP-el tersebut belum mencukupi kebutuhanu ntuk permohonan pembuatan KTP-el warga. Sebab jelas dia, kebutuhan blanko KTP-el di Kota Solo mencapai 26 ribu. Tiap pekannya, kata dia, ada sekitar 400 warga yang mengajukan permohonan pembuatan KTP-el.

Dia pun memprediksi blangko KTP-el tambahan teresbut hanya bisa melayani pencetakan sampai dua bulan ke depan. Sementaraitu, kata dia, Dispennduk Capil Kota Solo mencatat ada sekitar 8.000 warga pemula dalam daftar antrian cetak KTP-el. "Memang masih kurang banyak, kami prioritaskan dulu bagi yang pemula," kata dia.

Menurutnya di prioritaskannya warga yang belum memiliki KTP-el agar memudahkan pendataan serta sebagai syarat untuk mengikuti Pemilihan Umum yang berlangsung tahun depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement